Inilah ujung tombak dari semua pembahasan yang ada di ebook ini, so..harap baca dan perhatikan baik baik setiap penjelasan dan gambar di bab promosi ini, karena promosi adalah rantai terakhir dari kesuksesan anda menjual produk, karena promosi merupakan striker yang harus anda asah supaya sanggup menjebol gawang berkali kali. Ok...sudah siap?
Promosi Menggunakan Iklan Pay Per Click
Jika anda pemasang iklan di ppc maka anda disebut sebagai advertiser, kenapa saya taruh di nomor satu cara promosi menggunakan PPC? Karena menurut saya beriklan di ppc jauh jauh..lebih efektif dan instant hasilnya dibandingkan metode promosi lain. Hanya dengan pasang iklan di ppc maka link affiliate anda akan tersebar ke ribuan blog/situs yang menjadi publishernya. Perlu anda ingat dan cermati, bahwa beriklan di ppc tidak hanya saja akan efektif, tapi juga akan membuat budget iklan anda terkuras habis tanpa penjualan sama sekali jika iklan anda tidak sesuai dengan target market yang dituju. Maka dari itu perhatikan baik baik di bawah ini cara beriklan di ppc
Strategi beriklan di ppc
Kenapa saya mendahulukan kliksaya.com ? karena semua publisher kliksaya.com telah memenuhi persyaratan yaitu minimal memiliki 10.000 kunjungan/bulan, jadi iklan anda akan banyak yang melihat
1. klik menu “pasang iklan” kemudian klik submenu “pasang iklan baru”
2. Setelah itu anda akan masuk ke menu pasang iklan, pilih tipe iklan apa yang anda pilih? Saya sarankan tipe yang teks, kenapa? Alasannya sederhana, karena publisher lebih banyak pasang iklan teks dibandingkan gambar
3. pilih kategori iklan anda mau masuk kategori apa? Jika iklan anda tentang bisnis, maka masukan dalam kategori bisnis, kemudian centang “pasang iklan di zona terpilih”
4. Isi dengan judul menarik
Isi teks dengan Deskripsi sesingkat dan semenarik mungkin, Masukan url affiliate anda, Centang perbaharui otomatis
Kemudian isi kolom penawaran anda, jangan terlalu mahal karena akan menghabiskan budget iklan anda( dampak baiknya adalah iklan anda akan selalu tampil tanpa diganti jika penawaran anda tinggi), jangan terlalu murah juga karena iklan anda akan jarang tampil, lebih baik sesuaikan dengan penawaran rata rata.
5. Setelah itu kemudian klik profil, kemudian klik opsi seperti terlihat di gambar
Anda akan masuk ke menu pengaturan budget iklan harian, terserah anda mau mengatur budget harian iklan berapa. Kalo saya pribadi lebih sering di kisaran Rp 30.000-100.000. Pengaturan tersebut dimaksudkan supaya iklan harian anda terkontrol. Jika anda pasang iklan 200.000 dengan budget harian 50.000 maka iklan anda akan tampil selama 4 hari.
6. Kemudian silahkan klik “pesan pulsa” di kliksaya.com biaya iklan disebut “pulsa”
Atau jika iklan anda ingin tampil di seluruh publisher, maka tinggal klik “pasang di seluruh zona” cukup simple sebetulnya, tapi beresiko iklan anda tidak sesuai dengan target, pasti iklan anda akan banyak yang klik, tapi saya tidak jamin akan menjadi conversi penjualan, maka dari itu anda harus jeli jika ingin beriklan di ppc, tidak hanya beriklan di kliksaya.com saja, di semua ppc juga anda harus jeli. Beriklan di ppc bisa dikatakan high risk high return :risiko tinggi menghabiskan seluruh budget promosi anda tanpa menghasilkan penjualan sama sekali atau menangguk keuntungan yang cepat berkali kali lipat, bagaimana solusinya, solusinya adalah minimalkan risiko! Dengan promosi yang efektif.
Pasang iklan di ppc lain
Jika anda memasang iklan di ppc lain, maka jadikan patokan cara beriklan seperti diatas ini, supaya iklan anda sesuai dengan target, yang terpenting seperti yang telah saya sebutkan diatas adalah supaya budget iklan anda tidak terkuras tanpa penjualan sama sekali, jangan sampai deh ☺ itu pernah saya alami berkali kali, jujur membuat saya kebingungan dan sedikit putus asa, tapi akhirnya...saya menemukan metode beriklan yang efektif
Tempat beriklan di ppc lain yang layak anda coba adalah http://bloggerkumpul.com http://adsensecamp.com